Babak Kualifikasi Major Semakin Dekat, Rooster Tim Mulai Lengkap

Beberapa tim dota 2 telah melakukan finalisasi akan rooster mereka. Ada yang memasukkan anggota baru dan juga ada yang membuat tim baru. Beberapa tim mulai lengkap dengan meracik anggota-anggota baru ataupun dengan tim baru.  Di season yang baru ini Valve telah menerapkan beberapa yang baru untuk TI nanti. Pertama Valve hanya akan mengadakan tournament TI saja untuk setiap tahunnnya dan tidak ada lagi Major yang diadakan oleh Valve. Tetapi Valve akan memberikan tambahan hadiah bagi tournament-tournament yang akan dibagi menjadi Minor dan Major. Kedua untuk masalah Direct Invite akan ditentukan oleh poin setiap pemain, pemain yang bertanding di setiap major ataupun minor selama setahun ini. Dan juga mereka akan kehilangan poin jika keluar dari tim saat ini. Selain itu juga babak kualifikasi major semakin dekat (serta minor) yang membuat banyak tim untuk segera finalisasi rooster mereka.

Karena itulah banyak pemain professional untuk mencari anggota yang pas dengan mereka agar pergantian rooster dari tim mereka tidak sering terjadi setelah adanya Minor ataupun Major. Untuk itu simak beberapa berita akan kemunculan anggota baru atau tim baru yang terjadi selama seminggu terakhir ini.

1. Rooster Tim Mulai Lengkap pertama dari China, EHOME

@EHOMECN

Penampilan fluktuatif yang ditunjukkan oleh EHOME beberapa akhir ini membuat organisasi ini kurang puas dengan tim dota 2 mereka. Lewat sebuah tweet, EHOME mengeluarkan sebuah trailer serta statement akan finalisasi rooster mereka yang telah disiapkan untuk season selanjutnya ini. Terlihat adanya pergantian yaitu dimana Liu ‘Garder’ Xinzhou diganti dengan salah satu pendiri dari Vici Gaming yaitu Xu ‘Hym‘ Zhi. Dengan babak kualifikasi major semakin dekat (serta minor), penampilan EHOME sangat ditunggu akan seperti apakah nanti.

2. LGD.FY tidak ahanya menjadi nama tim tapi juga anggota LGD yang baru

Dengan babak kualifikasi major dan minor yang semakin dekat, LGD mengumumkan akan pergantian dari anggota mereka yaitu Ren ‘eLeVeN’ Yangwei yang sebelumnya dipinjamkan dari EHOME akan diganti dengan Xu ‘Fy’ Linsen, salah satu pemain rubick yang hebat dari China. Meskipun sebelumnya FY bermain sebagai support, di LGD ini ia akan bermain sebagai offlaner. Pergantian ini diumumkan oleh pihak organisasi melalui twitter mereka. Berikut adalah rooster mereka sesuai dengan urutan saat ini

  •  Wang ‘Ame’ Chunyu
  • Lu ‘Maybe’ Yao
  • Xu ‘Fy’ Linsen
  • Chen ‘Victoria’ Guanhong
  • Yao ‘Yao’ Zhengzheng

3.  Beberapa perubahan dari organisasi Vici Gaming untuk dua tim dota 2-nya (VG dan VG.J)

Vici Gaming mengumumkan pergantian rooster dan coach untuk dua tim dota 2-nya yaitu VG dan VG.J. Banyak pergantian yang dilakukan yang salah satunya tidak ada nama Chen ‘Hao’ Zhihao and Wong ‘ChuaN’ Hock Chuan pada skuat utama mereka. Pergantian rooster tidak hanya dari luar tim ke dalam organisasi tetapi juga yang terjadi dalam organisasi entah itu dari VG ke VG.J begitu juga sebaliknya.

4. Tim Na’Vi Dota 2 kembali dengan anggota dari regional CIS

Pada akhir Juli kemarin, Na’Vi mengumumkan akan keluarnya dua anggota mereka yaitu Per Anders Olsson “Pajkatt” Lille dan Malthe “Biver” Winther yang telah bergabung sejak Desember 2016 lalu. Perjalanan mereka di TI7 tidak begitu bagus karena gagal lolos dari babak group pada kualifikasi CIS. Hal ini membuat untuk pertama kalinya sejak The International 2011 Na’Vi absen menghadiri tournament besar Valve. Sebulan setelah kekosongan dua anggota, Na’Vi mengumumkan anggota baru yaitu Vladislav ‘Crystallize’ Krystanek dan Vladimir ‘RodjER’ Nikogosyan. RodjER sebelumnya adalah pemain dari Team Empire yang berhasil melaju sampai ranking 7-8 pada TI7 kemarin. Berikut adalah rooster mereka

  •  Vladislav ‘Crystallize’ Krystanek
  • Danil ‘Dendi’ Ishutin
  • Viktor ‘GeneRaL’ Nigrini
  • Akbar ‘SoNNeikO’ Butaev
  • Vladimir ‘RodjER’ Nikogosyan

5. Synderen kembali dengan tim barunya yang masih belum diberi nama

Wykrhm

Synderen selama setahun ini sudah berkelana ke beberapa tim seperti Ninja in Pyjamas, Crescendo dan juga Escape Gaming. Meskipun beberapa terakhir ia sering terlihat di meja caster untuk turnamen-turnament milik Valve, ia sekarang kembali menjadi seorang pemain bersama dengan wajah-wajah yang dikenal seperti Era, Handsken dan Jonassomfam. Hal yang baru adalah MagE-, dimana sedikit pengalaman di dunia professional dota 2. Tetapi akhir-akhir ini MagE- terlihat juga sedang bermain Faceit Pro League (FPL) bersama dengan pemain pro lainnya. Apakah tim baru ini akan bisa menerjang tim-tim tier 1 nantinya ?

6. Team Secret mengumumkan akan anggota barunya untuk season selanjutnya

Seperti yang diketahui, KheZu dan juga MP telah keluar dari Secret sekitar sebulan yang lalu, sehingga Secret harus mencari anggota baru sebagai penggantinya. Hal yang tak diduga adalah bergabungnya Fata- kedalam tim ini dengan posisi offlaner dan carry akan diisi oleh anggota baru yang lain yaitu Marcus ‘Ace’ Hoelgaard. Hal ini telah diumumkan Secret pada website, twitter, fanpage bahkan mereka juga membuatkan sebuah video singkat akan rooster baru mereka. Seperti apakah penampilan Team Secret dengan tim baru mereka ? Tunggu saja di babak kualifikasi Major dan Minor yang akan berlangsung tidak lama lagi.

7. PPD Kali ini kembali ke dunia professional dota 2 sebagai pemain dengan tim baru

Sebelumnya PPD telah mengumumkan akan berhenti sebagai CEO dan EG dan keluar dari organisasi tersebut. Kemungkinan ini adalah salah satu alasan dari PPD akan hal tersebut, ingin untuk fokus menjadi pemain professional dota 2 seperti sebelumnya. Kapten dari pemenang TI5 ini akan tampil dengan wajah-wajah yang sudah memiliki banyak pengalaman di turnamen-turnamen dota 2. Seperti MiSeRy, Zai, CCnC dan juga Pajkatt. Tim ini telah melakukan debutnya beberapa hari lalu pada King’s Cup. Menurut kalian seperti apakah komposisi tim baru dari PPD ini ?

8. Kotarō dan Stinger Kembali lagi ke Infamous

Meskipun Infamous hanya berhasil lolos pada empat kebawah di TI7, ini adalah prestasi yang luar biasa mengingat mereka adalah tim dari brasil yang pertama lolos ke TI. Setelah dari Seattle, Infamous mengumumkan akan keluarnya beberapa anggota tim dota 2 mereka dengan hanya menyisakan Christian ‘Accel’ Cruz yang loyal sejak kedatangannya 2015 lalu. Sekarang ia kembali bersama dengan salah satu pendiri dari tim yaitu Alonso ‘Kotarō’ León dan Steven ‘StingeR’ Vargas. Rooster ini telah menampilkan penampilan debutnya pada King’s Cup kemarin, apakah penampilan mereka cukup untuk babak kualifikasi major dan minor berikutnya ? berikut adalah rooster aktif mereka saat ini

  •  Alonso ‘Kotarō’ León
  • Leonardo ‘LeoStyle-‘ Sifuentes
  • Mariano ‘Papita’ Caneda
  • Steven ‘StingeR’ Vargas
  • Christian ‘Accel’ Cruz

9. Rooster baru Invictus Gaming tanpa BurNIng dan IG.V

Xu ‘BurNIng’ Zhilei harus keembali pensiun setelah comebacknya dia pada beberapa bulan yang lalu. Ia berhasil membawa timnya di TI7 pada posisi ke 6, prestasi yang sangat bagus. IG akan mengganti BurNIng dengan pemain baru yaitu Yang ‘END’ Pu. Selain itu juga terdapat perubahan di IG.V karena pindahnya Paparazi ke VG, selain itu juga kapten mereka Yang ‘InJuly’ Xiaodong juga keluar sehingga mereka berdua akan digantikan oleh Su ‘Flyby’ Lei sebagai carry dan Sun ‘Srf’ Runfa.

10. Pergantian Team Empire dan Sponsor Untuk tim Korea Selatan

Seperti yang diketahui salah satu support dari tim Empire Rodjer pindah ke tim Na’Vi dota 2, sehingga mereka harus mencari penggantinya yaitu Vanskor. . Team Empire sendiri mempunyai penampilan yang bagus pada TI7 kemarin, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim favourit yaitu Team Secret dengan sangat sengit. Selain itu juga permainan yang bagus ditunjukkan saat harus kalah dari Liquid yang saat itu menjadi juara.

 

sumber wykrhm

Selain itu juga terdapat kabar gembira untuk team phoenix yang terbentuk atas ke-5 pemain korea selatan. Mereka akan mengubah nama tim mereka menjadi Immortals, apakah reuni dari pemain-pemain ini akan menunjukkan permainan yang bagus ?

Sumber Wykrhm

 

Itulah beberapa perubahan rooster pada tim-tim dota 2 yang akan menghadapi babak kualifikasi Major dan Minor yang akan segera diadakan. Babak kualifikasi Major yang pertama season ini akan berlangsung mulai 16 September dimana babak open kualifiers dulu sebelum akhirnya sampai ke babak utama yang akan terjadi pada akhir Oktober nanti.

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.