Dua Tim yang Pernah Menjadi Juara TI Mendapatkan Direct Invite

Salah dua dari tim tier 1 ini akan langsung menuju ke babak utama (atau biasa disebut direct invite) dari Major pertama di season ini yaitu ESL One Hamburg 2017. Terlihat fakta juga bahwa dua tim ini juga pernah menjadi juara TI ditahun yang berbeda. Tim yang pertama itu adalah Tim Liquid yang baru saja menjuarai The International 2017 tentu saja akan mendapatkan sebuah kehormatan ini, penampilan yang sangat-sangat baik pada saat TI7 kemarin adalah yang membuat mereka mendapatkan ini.

Tim Liquid saat ini diisi oleh lima player yang masih belum digantikan (rooster juara kemungkinan kecil diganti) yang masih sama saat mereka mendapatkan Aegis di The International 2017. Kelima player itu (urutan sesuai dengan posisinya) yaitu Mantumbaman, Miracle-, MinD_ControL, Kuroky, GH. Dengan Kuroky sebagai kapten sekaligus drafter dari tim Liquid sendiri.

Tim yang kedua yaitu dari Newbee. Newbee sendiri pernah menjadi juara dari The International yaitu pada tahun 2014. Tentu rooster yang ada berbeda dengan yang dulu, tetapi rooster yang sekarang tak kalah hebantya. Newbee pada The International 2017 kemarin menjadi Runner-up dan harus mengaku kalah telah 3-0 pada babak final. Pencapaian untuk menjadi runner-up dalam sebuah kompetisi besar tidaklah mudah. Tapi apadaya perjuagan mereka di final harus gugur oleh Liquid. Untuk rooster saat ini dari tim Newbee (urutan sesuai dengan posisinya) yaitu Moogy, Sccc, Kpii, Kaka, Faith.

Dengan adanya dua tim yang pernah menjadi juara TI ini menuju babak utama, yang tersisa adalah enam tim lagi yang akan didapatkan dari babak kualifikasi masing-masing regional (NA, SA, CIS, EU, SEA dan CN). Babak kualifikasi akan dimulai dari open kualifiers yang akan berlangsung pada 16 September nanti, tim manapun yang telah mendaftarkan roosternya bisa mengikuti open kualifiers ini di masing-masing regional mereka. Siapakah wakil-wakil tim dari masing-masing regional yang akan maju ke babak utama dari Major pertama ini ?

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.