Final Fantasy 15 Akan Membuat Game Mobile Untuk Project Selanjutnya

Konten akan Final Fantasy 15 semakin banyak, baru-baru saja Square Enix mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan salah satu developer game mobile yaitu Machine Zone untuk membawa sebuah judul dari universe Final Fantasy 15 ke perangkat mobile. Tidak hanya game dengan gratis saja yang akan dibuat tapi  Machine Zone juga bekerja untuk game dengan multiplayer yang banyak pada smartphones.

Bagaimana ini akan beker, tentunya mereka tidak memberitahukan hal secara detail tapi Machine Zone berjanji bahwa karakter, soundtrack dan alur cerita dari Final Fantasy yang akan datang ini akan muncul kembali untuk MMO. Developer mengutip bahwa ini game free-to-play, seperti game yang terkenal mereka yaitu Game of War :  Fire Age yang katanya menjadi inspirasi untuk game Final Fantasy sebagai game hp MMO.

Game of War : Fire Age memungkinkan seorang pemain dapat memulai questnya baik itu dengan PvP, PvE maupun misi untuk mencari barang-barang yang bisa dimainkan bersama. Selain itu juga terdapat kotak chat dimana kalian bisa mengobrol dengan pemain lain secara realtime. Apakah Final Fantasy 15 MMO juga menggunakan fitur realtime tersebut, yang nanti akan dijelaskan lebih lanjut di kemudian hari.

Tidak diberitahu juga kapan game mobile ini akan rilis meskipun Final Fantasy 15 sendiri akan rilis pada 29 November. Selain itu juga, Square Enix juga mengeluarkan Final Fantasy : Justice Monsters Five untuk pengguna IOS dan Android. Selain itu juga terdapat Final Fantasy 15 : A King’s Tale untuk pengguna console yang akan rilis bersama game aslinya. Dan juga terdapat film tentang game ini yaitu Kingslaive : Final Fantasy 15 yang sudah lebih dulu tayang.

Final Fantasy 15 juga termasuk mode online serta mode multiplayer, seperti yang diumukan oleh Square Enix pada awal bulan ini. “Season pass holders” juga bisa dibeli dan memberikan akse untuk fitur empat pemain, yang juga bisa dibeli secara terpisah.

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.