Banyak Tim Favourit Gugur, Inilah 16 Tim yang Lolos ke The Boston Major

Babak kualifikasi untuk The Boston Major baru saja selesai beberapa hari yang lalu. Banyak tim-tim yang bertanding keras mulai dari Open Qualifier sampai babak Playoff kemarin untuk menentukan dua tim (tiap regional) yang lolos untuk bertanding dalam The Boston Major Desember nanti.

Seperti pemberitahuan sebelumnya dari Valve akan turnamen mereka pada Fall kali ini yang diadakan di kota Boston. Sebelumnya sudah terdapat 8 tim yang diundang langsung tanpa melewati babak kualifikasi. Tim-tim tersebut ada juara TI6 yaitu Wings Gaming, Evil Geniuses, Digital Chaos, Newbee, EHOME, Execration, OG dan MVP.Phoenix.

Setelah babak kualifikasi selesai ke enam belas tim telah lengkap dan siapa aja yang lolos dalam babak kualifikasi tersebut dan bertanding di The Boston Major ini ? Berikut infonya

1. WG.Unity dan Team Faceless dari regional SEA

WG.Unity
WG.Unity
Team Faceless
Team Faceless

Dari regional SEA terlihat dua tim yang lolos yaitu Team Faceless dan WG.Unity.

  • Team Faceless merupakan tim yang baru dibentuk oleh iceiceice dan Black^ saat shuffle roster kemarin. Bersama dengan tiga orang lainnya yang juga pernah setim dengan iceiceice dan juga dari regional yang sama, mereka berhasil bertanding dengan bagus dan akhirnya menjadi tim yang pertama lolos untuk regional SEA.
  • Tim yang lolos selanjutnya adalah WG.Unity yang merupakan tim asal Negeri Jiran atau Malasyia ini memulai perjuangannya dalam Open Qualifier #1. Memulai dari bawah memang cukup sulit banyak sekali yang diperjuangkan, tenaga lebih banyak, waktu juga begitu tapi tak membuat tim ini luntur semangatnya untuk lolos ke The Boston Major.

Selain itu juga tak terlihat tim besar satu ini yang biasanya mengisi turnament-turnament Internasional (entah itu milik Valve atau bukan) ya benar Fnatic. Fnatic tidak berhasil lolos ke babak utama The Boston Major karena harus dikalahkan dua kali oleh Mineski.X dan WG.Unity. Apakah roster baru dari Fnatic kurang cocok dan flop ? Di lain tempat tim dari Indonesia RexRegumQeon juga belum bisa mewujudkan mimpinya untuk bertanding ke turnament Valve, maybe luck next event RRQ.

2. Ad Finem dan Virtus Pro dari Regional Eropa

Ad Finem
Ad Finem
Ad Finem
Ad Finem

Dari regional Eropa dua tim yang lolos ke The Boston Major adalah Ad Finem dan Virtus Pro

  • Ad Finem adalah tim pertama dari regional Eropa yang lolos ke The Boston Major. Penampilan yang diluar dugaan, Ad Finem menghajar dua tim yang cukup di favoritkan (dan banyak fansnya) yaitu Team Secret dan Liquid pada babak playoff. Tak disangka tim dari Yunani ini lolos diantara tim-tim Eropa lain yang terbilang cukup terkenal.
  • Virtus Pro akhirnya kembali lagi ke turnamen Valve setelah beberapa akhir ini tidak bisa menembus ke babak utama. Dengan roster baru dari Virtus Pro, mereka menampilkan hal-hal positif yaitu sebuah kemenangan dari setiap pertandingan. Meskipun pada awal babak playoff harus kalah oleh Liquid, tapi mereka berhasil membalaskannya di final penentuan tim kedua yang akan lolos ke The Boston Major.

Regional Eropa adalah tempat banyak tim-tim hebat yang bertanding. Jadi tidak kaget jika persaingan tim diantara regional ini sangat ketat dan juga tidak terduga. Na’Vi, Secret, Liquid adalah tim dengan fans yang banyak harus merelakan tiket untuk bermain di The Boston Major untuk kedua tim yaitu Ad Finem dan Virtus Pro.

3. Team NP dan CompLexity dari Regional Amerika

Team NP
Team NP
compLexity
compLexity

Selanjutnya dari Regional Amerika ada Team NP dan compLexity

  • Team NP merupakan tim baru yang dibuat oleh EternalEnvy setelah keluar dari Secret. EE juga mengajak teman yang pernah menjadi coachnya di Secret yaitu 1437 dan juga Aui_2000. EE juga sebelumnya membeberkan beberapa kasus yang dibuat oleh tim Secret, entah itu gaji pemain ataupun masalah sponsor. Team NP berhasil melanjutkan ke babak utama The Boston Major
  • compLexity, selain Team NP yang tampil mengesankan di babak kualifikasi Amerika, compLexity juga salah satu tim yang penampilannya mengesankan di babak kualifikasi regional Amerika. Dengan menduduki runner saat babak grup kualifikasi dan akhirnya mendapatkan tiket kedua untuk menuju The Boston Major.

4. LGD.FY dan IG.Vitality dari Regional China

LGD.FY
LGD.FY
iG. Vitality
iG. Vitality

LGD.FY dan iG.Vitality adalah dua tim yang berhasil lolos ke The Boston Major dari kualifikasi regional China.

  • LGD.FY atau Forever Young ini masih satu organisasi dengan LGD-Gaming. Sempat LGD.FY dengan LGD-Gaming berebut tiket lolos ke babak utama tetapi sayang LGD-Gaming harus kalah dari LGD.FY yang diketuai oleh xiao8 yang sebelumnya berada di LGD-Gaming. LGD.FY baru terbentuk pada saat shuffle roster kemarin yang diisi dengan beberapa orang yang tidak terlalu terkenal setahun terakhir.
  • iG. Vitality merupakan tim yang masih satu organisasi dengan Invictus Gaming ini berhasil melanjutkan perjuangannya ke The Boston Major setelah bersusah payah mengalahkan tim yang cukup kuat yaitu LGD-Gaming.

Terlihat beberapa tim yang baru muncul dan lolos ke babak utama turnament valve untuk musim Fall ini. LGD-Gaming yang tampil mengesankan tidak berhasil melanjutkan perjuangannya serta Invictus Gaming juga tidak berhasil lolos dari babak kualifikasi ke babak utama The Boston Major.

Inilah ke enam belas tim yang lolos ke The Boston Major

16 tim yang bertanding di babak utama The Boston Major
16 tim yang bertanding di babak utama The Boston Major
  1. Wings Gaming
  2. Digital Chaos
  3. Evil Geniuses
  4. Newbee
  5. EHOME
  6. Execration
  7. OG
  8. MVP.Poenix
  9. Team Faceless
  10. WG.Unity
  11. Ad Finem
  12. Virtus Pro
  13. LGD.FY
  14. iG.Vitality
  15. Team Np
  16. CompLexity

Siapakan yang akan memenangkan The Boston Major ? Apakah OG akan meraih gelar ketiga mereka untuk turnamen Valve kali ini ? atau muncul juara-juara baru yang mengisi daftar juara pemenang tunament Valve ? Saksikan saja pada bulan Desember 2016 nanti

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.