Perubahan Besar yang Dilakukan Evil Geniuses pada Rooster Dota 2

Perubahan Besar yang Dilakukan Evil Geniuses pada Rooster Dota 2

Kabar terbaru muncul dari salah satu tim tier 1 di dunia professional dota 2 yaitu Evil Geniusses. Evil Geniuses (EG) melalui website resmi mereka (link) mengumumkan akan banyak perubahan dari rooster dota 2 mereka. Meskipun performa dari EG sendiri terbilang cukup bagus pada season ini akhirnya mereka mengganti rooster dota 2 -nya. Berikut adalah urutan rooster mereka sesuai dengan role-role yang berkaitan di dota 2

  1. Artour “Arteezy” Babaev
  2. Clinton “Fear” Loomis
  3. Sumail “SumaiL” Hassan
  4. Andreas “Cr1t-” Nielsen
  5. Rasmus “MISERY” Filipsen

Terlihat tidak ada nama Universe dalam rooster mereka, yah benar Universe telah keluar dari tim yang digelutinya selama enam tahun ini, sekaligus favouritnya. Sebelumnya Universe juga pernah keluar dari tim EG dan bergabung dengan Team Secret, tetapi performa dari Universe sendiri terbilang tidak bagus sehingga Universe pun memutuskan untuk kembali ke tim EG. Universe di EG juga yang mengingatkan pada Echo Slam 6juta dollar saat final The International 5, momen yang sangat dikenang saat TI.

Selain itu juga terlihat ada nama baru Misery yang sebelumnya pernah bergabung di Optic Gaming bersama Ppd. Selain sebagai support 5, Misery disini akan menjadi kapten dari tim EG Dota 2. Misery sudah berpengalaman untuk menjadi seorang kapten sekaligus drafter dari tim-tim yang namanya besar, salah satunya adalah Digital Chaos (DC). Selain itu juga Misery juga merupakan orang yang punya banyak pengalaman selama di dunia profesional dota 2.

Selain itu terlihat di urutan role rooster dota 2 tim EG ini terlihat ada pergantian role pada kedua pemain yaitu Sumail berganti menjadi role offlaner sedangkan Fear berganti menjadi role midlaner. Apakah pergantian role ini akan lebih efektif untuk kedepannya ? dan apakah performa mereka sebagus role mereka sebelumnya ?

Tak hanya ketiga pengumuman tersebut, pengumuman selanjutnya adalah pelatih dari tim EG ini. Sebelumnya pelatih mereka adalah SVG yang telah melatih setelah TI7 berakhir. SVG kali ini memutuskan keluar dari kepelatihan tim EG. Berdasarkan dari website resmi EG, SVG memutuskan keluar dan ingin kembali menjadi pemain dota profesional, tidak lagi menjadi seorang pelatih dari suatu tim. Pelatih tim EG akan diganti oleh BuLba yang sebelumnya salah satu suksesor pada saat tim EG menang TI5.

Itulah pergantian besar dari rooster dota 2 dari tim Evil Geniuses. Apakah performa mereka akan naik dan bisa memenangkan major berikutnya bahkan sampai The International 8 tahun depan ?

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.