Review : Mouse Logitech G300s 9 Tombol Macro dengan Harga Terjangkau

Mouse dengan sembilan tombol macro dengan harga yang terjangkau
Mouse dengan sembilan tombol macro dengan harga yang terjangkau

 

Kesan pertama melihat tampilan mouse ini sangat elegan dengan campuran antara warna hitam dan biru dibawahnya serta lightning yang warnanya bisa disesuaikan. Jadi tambil lebih pas sesuai dengan gaming atau disesuaikan dengan gaming gear lainnya. Jadi apa perbedaan dengan mouse yang tipe G300 ? Tidak ada yang membedakan untuk fitur – fiturnya, yang membedakan hanya dibagian logo logitech di mousenya.

Selain logo itu, tidak ada hal lain yang berubah dari G300 ke G300s ini.

Saat pertama membuka disuguhkan kotak yang berisikan satu mouse yang siap digunakan beserta buku panduannya. Kertasnya hanya berisikan tentang fitur-fitur dan cara settingnya untuk ke-9 tombol yang disediakan logitech untuk mouse ini.

untuk size mouse ini lumayan kecil 112 x 73 x 35mm = panjang x lebar x tinggi, tapi untuk pemegang mouse dengan tipe fingertip dan bertangan panjang seperti saya, size seperti ini sudah sangat lebih dari cukup dan nyaman untuk bermain game.

Untuk fitur-fiturnya, mouse ini dilengkapi dengan 9 tombol  yang bisa diprogram sendiri menggunakan aplikasi dari logitech. Tombol-tombol yaitu, 3 tombol mouse biasa (right-click, left-click, dan tombol scroll mouse), dua disebelah kanan tombol right-click, dua disebelah kiri tombol left-click, dan dua dibelakang scroll mouse.

Penggunaan 9 tombol tersebut bisa disetting sesuai dengan gamenya, jadi saat sedang memainkan salah satu game settingan mouse akan menyesuaikan dengan settingan gamemu. Jadi kamu bisa setting sesuai dengan game FPS, MOBA, MMORPG atau bahkan untuk penggunaan sehari-hari seperti copy-paste.

Ohya untuk dapat menggunakan mouse ini, diharuskan untuk windows vista keatas, bagi kamu yang masih nostalgia dengan windows XP dan ingin menggunakan mouse ini, sekarang saatnya move on ke windows yang lebih baru.

Logitech menawarkan resolution speednya dari 250 – 2500 dpi, dijamin cursor bergerak cepat jika kamu maksimalkan  sampai 2500 dpi. Selain itu juga kamu bisa ubah watna lightningnya, logitech memberikan 8 macam warna yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Untuk kekurangannya bagi yang belum terbiasa dengan tombol yang ditempatkan agak mainstream karena biasanya saya menggunakan pada tombol di pinggir kanan atau kiri. Jadi buat saya hal itu masih perlu untuk membiasakan memencet tombol-tombol tambahannya.

Begitulah review dari saya mewakili Digital Game. Untuk harga yang tertera di web resmi logitech 349.000, tapi saya entah beruntung atau gimana dapat mouse ini dengan harga dibawah itu yaitu 275.000.

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of