Tim Liquid Menjadi juara CS Summit Setelah Mengalahkan Cloud9

Tim Liquid Menjadi juara CS Summit Setelah Mengalahkan Cloud9

Pertandingan final di cs summit tahun ini benar-benar seru. Pertandingan yang mempertemukan tim yang sudah terkenal di dunia CSGO serta salah satunya baru saja memenangkan Major terakhir yaitu antara Cloud9 dengan Tim Liquid. Final kali ini membutuhkan kelima game yang berakhir dengan skor 3-2 yang dimenangkan oleh Liquid. Dengan begitu Tim Liquid menjadi juara cs summit dengan mengalahkan Cloud9 yang penampilannya sangat bagus bahkan sebelumnya menjadi juara major (Cloud9 menjadi juara Eleague Boston Major).

Dipertandingan final ini Tim Liquid ban Map Inferno dan mengambil map Train dan Cache. Sedangkan Cloud9 ban map Nuke dan mengambil map Mirage serta Overpass. Game pertama diambil oleh Cloud9 (mungkin ini adalah sistem dari CSGO yang masih belum penulis pahami dimana upperbracket mendapatkan 1 poin).

Berlanjut ke game kedua dimana map Train. Map ini adalah map yang diambil oleh Tim Liquid. Pertandingan cukup seru di game kedua kali ini. Dimana kedua tim saling membalap skor ronde yang dimenangkan. Dengan akhirnya mereka harus melanjutkan pertandingan pada babak Overtime (OT). Seperti yang diketahui, babak OT di CSGO dibuat 6 ronde dengan 3 ronde berganti tim. Dibabak OT ini dimenangkan oleh Tim Liquid yang mendapatkan skor 4-2.

Digame ketiga adalah map yang diambil oleh Cloud9 yaitu Mirage. Pada First half Tim Liquid memimpin dengan beda 3 poin yaitu 9-6. Digame kali ini Tim Liquid benar-benar onfire dimana mereka beberapa kali membuat Cloud9 kesusahan, bahkan terdapat suatu adegan lucu dimana salah satu pemain Cloud9 (skadoodle) tidak mengetahui akan keberadaan Tim Liquid  didekatnya (steelega). Steelega sendiri mungkin ingin mencoba membunuh dengan menggunakan pisau tetapi akhirnya ia memutuskan dengan menembaknya. Kalian bisa lihat videonya disini (@BeyondTheSummit)

Digame keempat adalah map Cache dimana map ini diambil oleh Tim Liquid. Setelah digame sebelumnya Tim Liquid penampilannya sangat onfire, kali ini Cloud9 yang membalaskan. Pada first half tidak main-main, Cloud9 hanya memberikan 2 kemenangan ronde saja sehingga skornya yaitu 13-2. Momen terhebat yang mungkin saja menaikkan confidence Cloud9 adalah dimana mereka memenangkan babak echo round (ronde 2) dan Stewi2k mendapatkan 3 skill dengan desert eagle (2 orang piercing shot link video). Cloud9 hanya butuh 3 kemenangan saja dan mereka akan menyamakan kedudukan. Dan benar saja mereka mengakhiri secondhalf dengan skor 3-6, dengan begini kedua tim akan melakoni game kelima.

Digame kelima sendiri adalah game penentuan dengan map yang dipilih dari Cloud9 yaitu Overpass. Diawal pertandingan pertarungan yang cukup seru dimana saling membalap skor kemenangan, tapi setelah ronde ke sepuluh terdapat suatu kesalahan yang terjadi di Cloud9 sehingga Liquid mendapatkan poin beruntun. Digame kelima ini sendiri Tim Liquid akhirnya menang dengan skor 16-10 sekaligus membuat tim liquid menjadi juara cs summit kali ini.

Menariknya fakta kali ini, kedua grand finalist pada cs_summit 2 adalah kedua tim sama-sama telah mengalahkan juara sebelumnya (cs_summit 1) yaitu SK Gaming. Selain itu juga rekrutan baru Tim Liquid yang bernama Keith “NAF” Markovic menjadi pemain yang mendapatkan gelar MVP pada turnamen kali ini, apakah kalian juga setuju dengan award MVP ini diberikan kepada “NaF” ?

Dan juga kehadiran cs_summit 3 akan berlangsung ditahun ini yaitu pada tanggal 11-14 Oktober, apakah Tim Liquid dapat mempertahankan gelar juaranya ?

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.