Update 7.07d, Apakah Morphing Masih Hero yang Overpower ?

Seperti yang diketahui, beberapa bulan laluu Valve mengupdate dota dengan patch terbaru 7.07 yang tentunya dengan konsep dan meta baru bagi para pemain maupun proffesional sekalipun. Mau tak mau mereka harus mencoba hal-hal baru, meta baru, build item baru untuk menyesuaikan dengan perubahan yang dilakukan Valve di patch 7.07 ini. Ada satu hero yang diawal beberapa meragukan para profesional maupun pemain, yaitu morphing. Dimana perubahan yang mendasar pada talent, skill bahkan skill ultimatenya.

Tapi setelah beberapa pemain mencobanya bahkan kemunculan di tournament dota proffesional membuat morphling menjadi hero yang overpower. Dimana saat itu salah satu pemain Na’Vi yaitu Crystallize yang menggunakan hero Morphling bermain dengan sangat bagus bahkan membuat nama Na’Vi cukup diperhitungkan di dunia proffesional dota 2 ini.

Kenapa Morphling ini menjadi salah satu hero yang overpower di patch sebelum 7.07d ini ? Selain karena combo damage dari Ethernal Blade->Waveform->Adaptive Strike(Agi) yang bisa membunuh satu support hanya dalam kurang dari 2 detik saja jika terkena combo tersebut. Selain itu Morphling juga hero yang dibilang sulit dibunuh karena Waveform yang dimiliki bisa untuk melarikan diri ataupun Attribute Shift yang bisa menambahkan Strenghnya yang tentu juga menambah darah yang dimiliki. Selain itu juga ultimate dari Morphling terbilang berguna dimana bisa digunakan di teman (talent level 20) ataupun musuh untuk menggunakan skill yang berguna.

Tapi diupdate terbaru pada patch 7.07d ini, Valve memberikan beberapa perubahan untuk Morphling salah satunya adalah mengurangi damage dari Waveform serta beberapa perubahan pada talentnya. Apakah nerf atau perubahan ini mempengaruhi permainan dari Morphling ? Apakah Morphling masih menjadi hero yang Overpower dimana dengan winrate yang cukup tinggi di patch 7.07 ini ? Selain itu juga ada perubahan hero lainnya yang bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini

Sumber : Steam News

 

Selain perubahan hero juga terdapat perubahan dari item-item yang ada. Salah satu perubahan yaitu Mana cost dari item terbaru di patch 7.07 yaitu Nullifier. Beberapa pemain professional dota 2 mengeluhkan akan banyaknya mana yang digunakan untuk menggunakan item ini, dimana Nullifier ini biasa digunakan oleh hero-hero core yang memiliki mana yang tidak banyak. Akhirnya Valve dan OSfrog mungkin juga mendengarkan keluhan tersebut sehingga mereka mengubah penggunaan mana yang sebelumnya 100 menjadi 70. Untuk item-item lainnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini

Sumber : Steam News

 

Jadi bagaimana dengan patch 7.07 ini ? Apakah kalian senang dengan beberapa perubahan yang dilakukan oleh Valve dan OSfrog ini ? Untuk updatenya sendiri tidak terlalu banyak, segera update agar kalian bisa memainkan dota 2 dengan patch terbaru ini. Serta bagaimana menurut kalian, patch kali ini balance – kah ?

About Author:

Founder dari Digital Game yang masih aktif menjadi mahasiswa di salah satu Universitas di Indonesia. Suka akan bermain game adalah pendorong utama terbentuknya Digital Game. Selain itu juga penulis berita untuk web Digital Game.